Wednesday 8 May 2013

Mengaktifkan GPRS untuk Kartu Simpati


Menggunakan Kartu Prabayar untuk berkomunikasi merupakan salah satu hal yang biasa yang banyak orang di Indonesia lakukan. Kartu Simpati juga menjadi salah satu kartu yang banyak orang Indonesia gunakan. Kartu prabayar tidak hanya digunakan untuk keperluan komunikasi dengan menelepon atau SMS. Tetapi, kartu prabayar saat ini juga bisa digunakan untuk mengakses internet. Berikut cara untuk mengaktifkan internet di kartu prabayar Simpati anda.

Apa Itu GPRS?
GPRS adalah layanan data standar untuk mengakses internet yang banyak digunakan di banyak jenis HP. Meskipun, saat ini sudah banyak jenis Smartphone yang bisa digunakan untuk mengakses layanan 3G, akan tetapi, banyak dari kita yang masih menggunakan GPRS ini dan mampu berselancar di internet dengan lancar.
Mengaktifkan GPRS
Untuk mengaktifkan GPRS pada Kartu Simpati, anda hanya perlu mengirim SMS ke nomor 6616. Ketik GPRS <spasi> nomor ICCID anda. Nomor ICCID adalah nomor yang bisa anda temukan dibelakang chip Kartu Prabayar anda. Biasanya diawali dengan nomor 62, yaitu kode negara Indonesia. Pengaktifan GPRS ini biasanya berlangsung selama 48 jam. Setelah itu anda akan mendapatkan setting GPRS untuk HP anda. Simpan dan aktifkan setting tersebut untuk bisa menggunakan internet GPRS dari HP anda. Yang perlu anda ingat disini adalah layanan data GPRS dari Kartu Simpati tidak akan secepat layanan 3G mereka. Sehingga, layanan data ini hanya cocok untuk keperluan browsing sederhana, seperti media sosial, browsing website dan lainnya.

No comments:

Post a Comment