Friday 12 April 2013

Sudah Aktivasi? Jangan Sampai Lupa!



Lupa Aktivasi Yaa..? “Yah, kok pulsaku langsung habis setelah kupakai BBM-an sih?” ujar istriku di suatu sore. “Lho memangnya pulsanya sudah tinggal berapa?” aku bertanya dengan heran. “Pulsanya baru diisi 10 menit yang lalu kok!”. Saat kucek, wah..ternyata istriku langsung melakukan kegiatan BBM-an dengan teman-temannya sesama penggemar pakaian korea itu tanpa melakukan Aktivasi Paket Blackberry terlebih dahulu. Waduh...

Kasus seperti ini memang lazim terjadi, terutama di kota besar, he..he. Ketika membaca koran, tak jarang dijumpai kasus-kasus pengguna Blackberry yang komplain pulsanya cepat habis, padahal dia sendiri yang lupa melakukan aktivasi-atau lupa mengecek masa aktif paket Blackberrynya.

Tips dalam aktivasi Blackberry
Disini penulis tidak akan menjabarkan bagaimana cara aktivasi paket BB di setiap operator, namun ada tips-tips khusus yang memang diperlukan agar selain paket aktif sisa pulsa Andapun akan terjaga dengan aman:
1.     Jangan langsung menggunakan BB (facebook, email, BBM dan semacamnya) sebelum Anda benar-benar yakin telah menerima konfirmasi dari operator bahwa paket telah aktif. Notifikasi/pemberitahuan ini biasanya disampaikan via SMS.
2.     Tidak semua operator menyarankan untuk merestart BB, namun tak ada salahnya cara ini Anda lakukan untuk memberikan kesempatan sinyal me”refresh” kembali status paket BB Anda.
3.     Setelah paket aktif, coba Anda lakukan test dengan cek pulsa beberapa saat setelah pemakaian paket 
Sebagai catatan akhir, beberapa operator ada yang tidak melakukan pemberitahuan pada saat masa aktif paket sudah habis. Karenanya Anda sebagai pengguna harus pintar-pintar menyiasatinya. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment