Friday 12 April 2013

Solusi Atasi Error Di Email Blackberry


Cara umum atasi error setting email BB dari sekian banyak fitur di Blackberry, yang paling merepotkan adalah cara Setting Email Blackberry. Selain karena sinkronisasi dengan server emailnya tidak selalu berjalan dengan baik, terkadang juga karena sistem operasi di Blackberry sendiri. Ada beberapa cara umum untuk mengatasi ini, diantaranya :


1.     Menanyakan pada CS operator seluler yang bersangkutan. Namun cara ini tidak selalu ditemukan solusinya.
2.     Meng-unistall program email di Blackberry lalu meng-installnya kembali.
3.     Melakukan format dan install kembali Operating System (OS) pada Blackberry.

Jurus sederhana tapi manjur
Lama-lama saya berpikir, adalah hal yang konyol dan bodoh jika untuk memperbaiki email saja harus dengan meinstall ulang OS BB kita. Karena prosesnya panjang dan membosankan.Utamanya untuk memback up data, tentu membutuhkan waktu yang cukup lama. Ibarat untuk membersihkan seekor tikus di rumah kita, lalu kita membom rumah kita sendiri kemudian membangunnya kembali.

Ada solusi yang cukup mudah, yaitu dengan mengunjungi situs Blackberry pada bagian halaman yahoo mail dengan memakai browser dari Blackberry kita. Setelah mensetting data – data di email melalui browser tersebut, lalu kita lakukan login username dan password di melalui program email yang sudah terdata. Dan email di blackberry sudah bisa digunakan kembali. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment